Kolibri Ninja (Konin), ketika ini sedang naik daun seiring dengan mulai banyaknya digelar lomba burung kicau untuk kelas Kolibri Ninja (Konin). Bahan/bakalan Kolibri Ninja (Konin) ombyokan juga ikut laku bagus dipamasukan, baik yang sudah full metalik, trotolan maupun yang masih ijoan.

Membeli Kolibri Ninja (Konin) ijoan gotong royong yaitu pilihan yang gambling, alasannya yaitu masih susah untuk membedakan jenis kelabuinnya. Selain itu, ada beberapa pendapat wacana ciri-ciri perbedaan jenis kelabuin Kolibri Ninja (Konin) ijoan yang tidak sama-beda, sehingga semakin membingungkan kita ketika akan membeli Kolibri Ninja (Konin) ijoan dikandang ombyokan.

Pendapat bahwa warna pertama paruh Kolibri Ninja (Konin) jantan ijoan yaitu orange dan warna pertama paruh Kolibri Ninja (Konin) betina yaitu berwarna putih, tidak sepenuhnya benar, alasannya yaitu baik Kolibri Ninja (Konin) jantan maupun betina pada pertamanya sama-sama mempunyai pertama paruh yang berwarna orange, dan sehabis semakin cukup umur warna pertama paruh keduanya mulai memutih. Tapi sehabis warnanya memutih, pada Kolibri Ninja (Konin) jantan akan mulai tumbuh bulu-bulu metalik, sedangkan pada Kolibri Ninja (Konin) betina tidak tumbuh bulu metalik satupun.

Tahapan usia anakan Kolibri Ninja (Konin) serta perbedaan ciri-ciri yang muncul antara jantan dan betina:

• Pada usia 1-3 bulan, paruh Kolibri Ninja (Konin) ijoan baik yang jantan maupun yang betina masih berwarna orange dan belum ada gejala munculnya bulu-bulu metalik pada Kolibri Ninja (Konin) jantan.

• Pada usia 4-6 bulan, paruh Kolibri Ninja (Konin) ijoan baik yang jantan maupun yang betina akan mulai memutih, tapi pada Kolibri Ninja (Konin) jantan sudah mulai tumbuh sedikit bulu-bulu metalik, sedangkan pada Kolibri Ninja (Konin) betina tidak ada bulu-bulu metalik yang tumbuh, bahkan bulu-bulu hijaunya mulai berkembang menjadi abu-abu.

• Sesudah berusia 7 bulan ke atas, paruh dari Kolibri Ninja (Konin) jantan maupun betina sudah mulai menghitam dan pada Kolibri Ninja (Konin) jantan bulu-bulunya sudah full metalik, sedangkan yang betina bulunya menjadi abu-abu tanpa ada bulu metaliknya.

Jika kita menentukan Kolibri Ninja (Konin) ijoan dikandang ombyokan, dan disitu kita dapati ada yang pertama paruhnya berwarna orange dan ada juga yang pertama paruhnya berwarna putih, serta belum ada satupun yang tumbuh bulu-bulu metaliknya sedikitpun, maka sebaiknya pilihlah yang pertama paruhnya berwarna orange.

Karena Kolibri Ninja (Konin) ijoan yang pertama paruhnya masih berwarna orange menerangkan bila usianya masih sangat muda dan masih ada kemungkinan 50%-50% antara jantan atau betina.

Jadi, pertama paruh yang berwarna orange tersebut ialah tanda bila usia Kolibri Ninja (Konin) ijoan masih sangat muda, dan bukan ialah tanda bila Kolibri Ninja (Konin) ijoan tersebut konkret berjenis kelabuin jantan 100%.

Sedangkan untuk Kolibri Ninja (Konin) yang pertama paruhnya berwarna putih dan belum muncul bulu metalik sedikitpun, kemungkinan besar yaitu berjenis kelabuin betina.

Ciri-ciri Kolibri Ninja (Konin) ijoan jantan:

• Pangkal paruhnya berwarna orange jelas.

• Pada leher bab bawah terdapat semburat garis berwarna orange.

• Warna putih pada lingkar matanya tampak lebih jelas, tidak samar-samar.

• Bulu pada bab dada ngeblok berwarna coklat kekuningan.

• Semakin usang bulu-bulu pada bab dada akan berkembang menjadi hitam/merah.

Baca juga:

Perawatan Kolibri Ninja (Konin) bakalan supaya bertahan hidup dan cepat gacor

Daun ginseng jawa, diam-diam Kenari juara

Perawatan Sirtu/Cipoh pada ketika ekspresi dominan hujan

Perawatan khusus supaya Pleci ngalas ngeroll dan buka paruh

Demikian sedikit warta wacana tips menentukan Kolibri Ninja (Konin) ijoan jantan dikandang ombyokan. Untuk warta lain seputar burung Kolibri sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaa
Terima kasih

Kolibri Ninja (Konin) ijoan