10 Perbedaan Xiaomi Mi6 VS Mi5

Setiap smartphone baru pasti selalu menawarkan kelebihan yang unik dari pendahulunya. Oleh karena itu, untuk mengetahui informasi yang lebih jelas anda harus melihat perbedaan antara Xiaomi Mi6 dan Xiaomi Mi5 secara detail sehingga membuat anda yakin memilih smartphone yang bisa memenuhi kebutuhan harian.

Dipostingan sebelumnya  pernah membahas perbedaan Xiami Mi5 VS Mi5 Plus yang bisa dijadikan sebagai tolak ukur sebelum membeli smartphone tersebut. Nah.. cara pembahasan kali ini juga sama yakni mengupas dua device dengan membedakan berbagai aspek seperti software dan hardware Xiaomi Mi6 dan Xiaomi Mi5 berikut ini:

1. Kamera Belakang

Jika pada Xiaomi Mi5 memiliki kamera utama berlensa 16 Mega pixel dengan kemampuan f/2.0, phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash, serta merekam video hingga [email protected], [email protected], [email protected]

Maka pada Xiaomi Mi6 mengalami kemajuan yang lebih pesat dalam hal kejernihan berkat Dual 12 MP kamera serta teknologi baru pada sensor kamera yang disebut Iris Eye Technology Sensor dan ISOCELL.

2. Kamera Depan

Xiaomi Mi5 membekali smartphone ini dengan kamera sekunder berlensa 4 mega pixel saja, maka pada penerusnya yakni Xiaomi Mi6 dibekali kamera depan 8 mega pixel sehingga cocok untuk aktivitas selfie anda.

3. OS Android Terbaru

Xiaomi Mi5 mengusung sistem android Android 6.0 (Marshmallow) Sementara pada Xiaomi Mi6 sudah menggunakan versi android terbaru yakni Android 7.1.1 (Nougat).

4. Pelindung Layar

Pada Xiaomi Mi5 dan Mi6 menggunakan layar 5,15 inchi dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen. Namun Mi5 memakai pelindung layar Corning Gorilla Glass 4. Sedangkan pada Xiaomi Mi6 memakai Corning Gorilla Glass 5.

5. User Interface

Pastinya udah pada tahu kan kalau Xiaomi Mi5 menggunakan MiUI 7 yang membuatnya sukses dipasaran gadget. Sedangkan penerusnya yakni MiUI 8 disematkan dalam Xiaomi Mi6. Silahkan lihat  perbedaan MiUI 8 VS MiUI 7 untuk informasi lebih lengkapnya.

6. Daya Baterai

Xiomi Mi5 menggunakan baterai dengan tipe Non-removable yang artinya baterai tersebut tidak dapat dilepas, dengan daya Li-Po 3000 mAh. Sedangkan pada Xiaomi Mi6 kapasitas baterainya bertambah menjadi Li-Po 3350 mAh sesuai dengan layar yang mengalami pelebaran.

7. Bobot Smartphone

Berat smartphone Xiaomi Mi5 yang memiliki bentang layar 5,15 inchi ini mencapai 129/ 139 gram. Sedangkan pada Xiaomi Mi6 yang memiliki bentang layar yang sama di tambah lagi kapasitas baterai yang lebih besar memiliki bobot 168 / 182 gram.

Jika sobat ingin smartphone yang ringan, maka Xiaomi Mi5 menjadi pilihan terbaik.

8. Peforma Perangkat

Karena Xiaomi Mi5 merupakan smartphone premium untuk menyasar kelas menengah ke atas, device ini memang dibekali dengan hardware yang mempuni yakni:
• Chipset: Snapdragon 820
• CPU: Quad-core 2.15 GHz
• GPU: Adreno 530

Lalu bagaimana dengan Xiaomi Mi6? Dikarenakan merupakan smartphone premium penerus, sudah pasti spesifikasi hardwarenya jauh lebih baik yakni:
• Chipset: Snapdragon 835
• CPU: Octa-core 2.45 GHz
• GPU: Adreno 540

9. Kapasitas RAM

Pada Xiaomi Mi5 membawa 4 GB RAM itupun hanya versi Pro edition saja. Sedangkan pada Xiaomi Mi6 mengusung jumlah RAM yang lebih besar antara 6 GB RAM. Dengan kapasitas sebesar itu aplikasi atau game pasti bisa berjalan dengan lancar tanpa khawatir ada hambatan.

10. Memori Internal

Xiaomi Mi5 membatasi ruang penyimpanan eksternal sehingga memperbesar ruang penyimpanan internal mencapai 32 GB (versi standar).

Pada Xiaomi Mi6 ruang penyimpanan internal bertambah luas menjadi 64 GB (versi standar). Dengan memori internal sebesar itu berbagai file dapat disimpan oleh pengguna.


Sudah tahu kan kelebihan dari perbedaan antara Xiaomi Mi5 dan Mi6? Manakah yang menjadi pilihan anda? Pilihan yang paling tepat adalah sesuai dengan kebutuhan, dan jumlah budget yang anda miliki. Apabila teman anda bingung memilih antara kedua smartphone di atas, silahkan anda jelaskan secara detail sehingga keinginan teman anda lebih mantap untuk memilih smartphone kesayangannya.


Sumber https://www.bedahp.com/