Cara Mengatasi Akun Facebook yang Dibajak – Peretasan atau pembajakan akun media sosial, menyerupai Facebook memang menjadi ‘mimpi buruk’ bagi setiap penggunanya.

Cara Mengatasi Akun Facebook yang Dibajak Akun Facebook Kamu Diretas? Segera Lakukan Langkah Ini

Bagaimana tidak, agresi meresahkan yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab ini berisiko menciptakan akun pengguna melaksanakan tindakan berbahaya, sebut saja modus yang paling sering dilakukan, yakni penipuan.

Jika kau termasuk dari salah satu pengguna Facebook yang akunnya telah diretas, jangan panik. Kami punya sejumlah langkah yang harus kau lakukan sesegera mungkin biar akun Facebook milikmu kembali aman.

Berikut langkah-langkah cara mengatasi akun facebook milikmu yang telah di retas atau dibajak.

Segera Laporkan Akun yang Diretas

Masuk ke www.facebook.com/help atau klik link ini untuk segera melaporkan akun Facebook yang sudah diretas. Pada tab bab atas, pilih opsi Privacy and Safety dan pergi ke Hacked and Fake Accounts.

Segera Amankan Akun

Kemudian pilih kategori Hacked Accounts dan klik “I think my account was hacked or someone is using it without my permission” (Saya pikir akun saya diretas atau seseorang menggunakannya tanpa izin). Klik tautan bertuliskan “Secure your account” dan pilih Get Started.

Setelah proses pengamanan akun berlangsung, klik opsi Continue untuk melanjutkannya.

Segera Ganti Password

Pertama, ganti password-mu, usahakan password yang digunakan yakni password yang tidak digunakan di media umum lainnya. kemudian, cek dan hapus aplikasi yang berdasarkan kau tidak perlu dihubungkan ke akun Facebook kamu.

Selanjutnya, kau juga diberikan opsi menghapus acara yang dilakukan sebelumnya, upaya dilakukan untuk menghindari acara akun yang sengaja dilakukan hacker. Setelah diamankan, klik opsi Go To News Feed.

Berikut cara mengatasi akun facebook yang di retas atau dibajak, semoga dengan mengikuti langkah-langkah diatas akun facebook kau kondusif dan tentunya sanggup diakses kembali, sekian semoga membantu, selamat mencoba. (tekno.liputan6.com/tekno)

Baca Juga :  Kamu Mulai Sekarang Nggak Perlu Berolahraga Terlalu Sering !! Terapkan 7 Gaya Yoga Sederhana Ini Bisa Bikin Perutmu Rata!!