Walaupun orang lain menampar atau menyakiti anda cuman satu kali, tetapi ketika anda menyimpan rasa sakit itu bertahun-tahun, sesungguhnya engkau telah menampar dan menyakiti dirimu sendiri lebih dari ribuan kali.

Dan dalam hal ini, dosa kezaliman orang lain tersebut hanyalah satu, tetapi dosa kezalimanmu terhadap dirimu sendiri yakni ribuan kali lipat dari orang yang telah menyakitimu. Dan itu pula sebabnya, harapanmu biar Tuhan membalas sakit hatimu tidak pernah terkabul, lantaran sesungguhnya dirimu sendirilah yang zalim terhadap dirimu sendiri. Dan akhirnya, dirimu mengalami nasib yang penuh derita selama ini.

Demikianlah yang sering saya sampaikan kepada penerima workshop saya mengenai perlunya melepaskan emosi negatif yang ditimbulkan oleh ketidak adilan ataupun kezaliman yang dilakukan orang lain pada kita. Karena orang yang menyakiti kita mungkin telah melupakan semua kejadian itu, dan mungkin juga kejadian itu terjadi bukanlah lantaran suatu kesengajaan semata. Namun, emosi negatif kita yang menempel pada memori itu telah menyakiti diri kita sendiri selama bertahun-tahun… Orang yang menyakiti kita sudah hidup enak, sedangkan kita masih juga tetap dalam penderitaan. Alangkah bodohnya bukan..?

Dalam aneka macam penelitian ilmiah  terbaru juga sudah dibuktikan bahwa memendam emosi negatif terlalu usang sanggup menjadikan aneka macam penyakit, mulai kanker, tumor, stroke, migrain, dan bahkan juga mensugesti nasib yang kita alami, menyerupai rejeki seret, lambat jodoh, dll.

Sistem psikis manusia, yakni sistem yang didesain untuk mempertahankan homeostasis (Suatu keseimbangan tertentu). Saat sistem psikis menerima Entrofi, dalam hal ini yakni energi dari emosi spesifik yang dirasakan oleh seseorang, maka langkah awal yang akan dilakukannya yakni mengendalikan energi emosi ini. Individu sanggup mencicipi perasaan tidak nyaman.

Baca Juga :  Cetak Kalender 2018 Murah di Jakarta

Bila energi emosi semakin bertambah dan tidak sanggup lagi dikendalikan maka biar sistem tidak rusak (break down) sistem psikis mencipta homeostasis gres dan muncul simtom/gejala penyakit.

Simtom yakni salah satu upaya dari sistem psikis untuk Mengendalikan, Menggunakan dan atau Mengeluarkan energi emosi dari dalam sistem.

Namun sayangnya upaya ini seringkali tidak berhasil sehingga semakin usang simtom akan semakin menguat dan berkembang dan mengganggu hidup individu.

Emosi, berdasarkan Fritz Perls, punya siklus hidup yang terdiri dari tiga fase. Fase Lahir, Berkembang, dan Padam. Dalam kondisi normal setiap emosi niscaya akan melewati tiga fase ini.

Emosi gres akan padam ketika energinya telah terGunakan atau terEkspresikan secara tuntas. Bila emosi, lantaran sesuatu sebab, tidak sanggup diekspresikan dengan tuntas maka sisa energinya akan terperangkap dan terus menetap di dalam sistem psikis dan mengganggu kestabilan sistem.

Emosi yang sering menciptakan duduk kasus yakni emosi negatif yang tidak terekspresikan dengan baik dan tuntas.

Saat energi yang terperangkap berhasil dikeluarkan dari sistem psikis, memakai Cara Ampuh Melepas Emosi Negatif ini, maka entrofi yang tadinya mendesak sistem sehingga menjadi tidak stabil akan segera hilang. Dengan demikian sistem psikis sanggup kembali ke homeostasis semula. Dalam konteks klinis kondisi ini disebut dengan sembuh.

Nah, kalau memendam emosi negatif itu merugikan diri kita sendiri, kemudian mengapa kita tidak segera melepasnya…?

Sahabat, kehidupan ini bagaikan roda yang berputar. Kadang dibawah dan terkadang pula di atas. Tidak ada kesenangan yang abadi, demikian juga tidak ada penderitaan yang abadi, semua itu niscaya akan tiba dan pergi silih berganti. Kita sanggup mencicipi nikmatnya sehat, lantaran kita pernah mencicipi betapa tidak enaknya sakit. Kita sanggup mencicipi rasa manis, lantaran kita juga pernah mencicipi rasa pahit. Lantas apa jadinya kalau roda kehidupan kita ini menjadi berhenti berputar..? Bukankah itu artinya suatu kemandegan dan simpulan hidup bukan..?

Baca Juga :  Lirik Lagu Aaron Abdul - Sayang Melayang

Memang melepaskan semua emosi negatif itu tidak mudah, lantaran anda belum tahu caranya. Oleh lantaran itulah dalam kesempatan kali ini, saya bagikan sebuah Tips sederhana tetapi sangat ampuh untuk dipakai sebagai media melepaskan beban emosi negatif yang selama ini membebani hidup anda. Sehingga Roda kehidupan anda sanggup kembali berputar, anda kembali hidup yang gotong royong hidup, dan “Move On” menuju impian-impian anda.

Cara Ampuh Melepas Emosi Negatif yakni sebagai berikut :

Pertama, Check skala emosi negatif anda, antara 0 hingga 10, dimana 0 artinya netral, dan10 sangat emosi. Dimana angka emosi anda ketika ini..

Lalu tekan shore spot sambil diputer-puter, ucapkan affirmasi di bawah ini. (Shore spot yakni titik accupoint yang letaknya di atas puting susu anda sekitar 3 jari. Boleh tekan yg kiri atau yang kanan.)

Atau tekan titik diantara ibu jari dan jari telunjuk anda sambil diputar, (Lihat Gambar di bawah ini)

Affirmasi :
“Walaupun….. (Sebutkan duduk kasus anda), saya tulus mendapatkan dan menghargai diri saya sendiri seutuhnya, dan tetapkan untuk melepaskan semua emosi negatif ini……. (Sebutkan duduk kasus anda), kini dan sekaligus untuk selamanya, demi kebaikan dan kemajuan diri saya.”

Ulangi 3 kali, kemudian tarik nafas yang panjang dan hembuskan perlahan. Lalu check skala emosi negatif anda terhadap orang itu, rasakan dan bayangkan ia ada di depan anda. Check perasaan anda. Jika masih ada emosi negatif, ulangi lagi affirmasinya.. Sampai Nol..

Cth affirmasi :
“Walaupun saya sangat marah, dendam, kecewa, dan sakit hati pada si X, saya tulus mendapatkan dan menghargai diri saya seutuhnya, dan tetapkan untuk melepaskan semua rasa dendam, marah, kecewa, dan sakit hati saya pada si X, kini dan sekaligus untuk selamanya demi kebaikan serta kemajuan diri saya”

Baca Juga :  Kesurupan/Abreaksi Itu Bukan Terapi

Lakukan tekhnik ini setiap muncul emosi negatif pada seseorang, Insya Yang Mahakuasa hati pikiran dan juga jasmani kita akan semakin higienis dan sehat, dan kehidupan kita akan menjadi semakin baik…

SEKIAN, SEMOGA BERMANFAAT. Dan bagi yang sudah mencicipi manfaat kasatmata dari tekhnik ini, silahkan kirim komentar anda di kolom Koment. Terima Kasih.

Salam Sehat untuk anda semua..

Edi Sugianto
Founder NAQS DNA Institute
HP/WA : +6281231649477
PIN BB : 7ccd0ca5
Web : WWW.NAQSDNA.COM
https://www.facebook.com/haryopanuntun


AGENDA TERBARU TRAINING NAQS DNA DI JAKARTA

✔ Sabtu, 11 April 2015 : Pelatihan Master Neo Hypnosis & Guru Hipnosis. Info Lengkap, Klik [http://goo.gl/9w700s]
✔ Minggu, 12 April 2015 : KAM / Quantum Mind Technology NAQS DNA Info Lengkap, Klik [http://goo.gl/fz9pfb ]

Trainernya saya sendiri lho….
So …. buruan daftar ya.. Mumpung masih harga diskon..

Tempat :
Hotel Atlantic, Jl. Salemba Raya 26, Jakarta Pusat.

SMS PENDAFTARAN KE :
☆ 081 231 649 477
☆ 0822 3458 3577