Cara kirim aplikasi Android lewat BBM bersama-sama sangat gampang dilakukan. BBM tak hanya dijadikan sebagai alat berkomunikasi chat & call saja, namun para pengguna pun sanggup melaksanakan transfer banyak sekali jenis file. Mulai dari foto, video, dokumen, lagu sampai file dengan bermacam format seklipun. Jika hanya sekedar mengirim foto atau gambar, saya yakin Anda sudah sanggup melakukannya bahkan dengan ukuran HD sekalipun.

Tapi bagaimana cara mengirim aplikasi Android melalui BBM? Sebelum saya menunjukannya secara rinci, ada baiknya Anda mengetahui batasan yang sudah diterapkan oleh BBM. Pengguna sanggup mengirim file dengan format apapun ke kontak mereka selama hal tersebut tidak merugikan orang lain, tetapi ukuran file yang akan dikirim dibatasi maksimal sebesar 16MB. Dari klarifikasi tersebut mungkin Anda sudah sanggup menyimpulkan, bahwa bila ingin menyebarkan aplikasi melalui BBM ukurannya harus dibawah 16MB.

 BBM tak hanya dijadikan sebagai alat berkomunikasi chat  Cara Kirim Aplikasi Android Lewat BBM

Cara Mengirim Aplikasi Android (APK) Lewat BBM

Darimana Anda tahu aplikasi yang akan dikirim ukurannya tidak melebihi batas maksimum? Disini saya akan menyimpulkan bahwa Anda akan mengirim aplikasi yang sudah terinstall di Android. Sebelum Anda sanggup mengirimnya, Anda harus melaksanakan backup terlebih dahulu terhadap apliksi tersebut yang nantinya akan menjadi file APK.

  1. Pasang aplikasi Clean Master dari Play store.
  2. Buka Aplikasi tersebut kemudian tap tombol App Manager.
  3. Sekarang lihat ukuran aplikasi yang akan dikirim, bila dibawah 16MB centang aplikasi tersebut kemudian tap tombol Backup.
  4. Jika pada gambar diatas, saya ingin mengirim aplikasi Mobiwol yang berukuran 3.36MB.
  5. Jika Anda sudah berhasil membackupnya, file APK tersebut akan berada didalam folder cleanmaster » backup.
  6. Sekarang buka aplikasi BBM kemudian cari kontak yang akan Anda kirimi aplikasi.
  7. Tap pilihan kirim file kemudian cari APK didalam folder cleanmaster » backup.
  8. Setelah file masuk ketampilan BBM tap tombol Send.
  9. Terakhir, suruh teman Anda untuk mendapatkan file APK yang dikirmkan dan tunggu sampai prosesnya selesai.
Baca Juga :  5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram

Kesimpulannya, cara mengirim aplikasi Android lewat BBM harus melalui proses backup memakai Clean Master untuk menjadikannya file APK. Setelah itu gres sanggup Anda kirimkan ke teman tetapi dengan catatan, ukurannya dilarang lebih dari 16MB.
Baca juga:


Sumber http://www.heyriad.com/