Cara mengatasi Play Store yang tidak bisa dibuka – Google Play merupakan daerah paling kondusif untuk para pengguna smartphone Android mencari aplikasi dan game. Lalu bagamana jikalau anda mendapat problem error aplikasi Play Store tidak bisa diuka? Tentunya problem ini akan menciptakan para penggguna kebingungan bukan. Play Store error bisa terjadi pada semua perangkat Android tidak terkecuali Samsung, Smartfreen, Lenovo, Asus, Evercoss dan lainnya. Biasanya notifikasi yang keluar yakni “Not Connection” (tidak ada jaringan). Hal ini bisa saja di sebabkan oleh jaringan yang memang lagi troubel. Namun jikalau jaringan internet lancar tapi tetap saja Google Play tidak sanggup di akses, itu berarti memang ada crashing yang harus di atasi.

Sebenernya problem Play Store tidak bisa dibuka bukan hanya tidak ada jaringan saja. Ada juga yang keluar notifikasi “Sayangnya, Google Play Store telah berhenti”. Jika anda mengalami error tersebut biasanya diakibatkan lantaran memory RAM pada smartphone anda sudah tidak bisa menampung aplikasi berjalan lagi. Atau bisa juga disebebkan oleh menumpuknya file cache. Tapi jikalau RAM dan cache masih dalam batas kewajaran namun Google Play tidak sanggup dibuka berarti memang Google Play Store anda sedang mengalami masalah.

Selain itu, ada juga Play Store error tidak bisa dibuka di karenakan oleh aplikasi pihak ketiga ibarat Freedom. Aplikasi Freedom biasanya di gunakan untuk melaksanakan manipulasi data di Play Store jadi masuk akal saja jikalau anda memakai aplikasi tersebut maka Play Store di smartphone anda mengalami crashing. Sebaiknya anda tidak perlu memakai aplikasi-aplikasi yang ibarat itu, lantaran sanggup memicu kerusakan pada smartphone anda.

Cara mengatasi Play Store yang tidak bisa dibuka Cara Mengatasi Play Store Android Yang Tidak Bisa Dibuka

Nah, jikalau anda mengalami masalah-masalah Play Store error ibarat yang saya sebutkan di atas. Pada kesempatan ini saya akan memperlihatkan ulasan cara untuk mengatasinya. Berikut ini yakni langkah-langkah gampang cara mengatasi Play Store yang tidak bisa dibuka.

Baca Juga :  Cara Agar Desa Clash of Clans (COC) Tidak di Serang Ketika Offline

Cara Mengatasi Play Store Android Yang Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni merestar smartphone anda.
2. Jika sudah, masuk ke “Setelan” kemudian pilih “APPS/APP Manager” kemudian pilih tab “Semua”. Selanutnya cari aplikasi “Google Play Store”. Jika sudah ketemu buka aplikasinya.
Cara mengatasi Play Store yang tidak bisa dibuka Cara Mengatasi Play Store Android Yang Tidak Bisa Dibuka
3. Langkah terakhir yakni pilih “Paksa berhenti” kemudian “Hapus data”.
Cara mengatasi Play Store yang tidak bisa dibuka Cara Mengatasi Play Store Android Yang Tidak Bisa Dibuka
4. Selesai. 
Gimana cukup gampang bukan? Namun perlu di perhatikan, jikalau anda telah melaksanakan abolisi data ibarat langkah di atas, maka aplikasi Google Play Store di smartphone anda akan kembali ibarat gres lagi. Kaprikornus anda harus login kembali memakai akun Google milik anda biar Play Store sanggup dipakai untuk mengunduh aplikasi atau game ibarat semula. 
Baca Juga :
Kesimpulannya yakni semua problem Google Play Store yang tidak bisa dibuka, anda bisa memakai cara di atas untuk mengatasinya. Namun jikalau anda telah melaksanakan langkah-langkah di atas tapi Google Play masih saja error. Anda bisa coba mengatasinya dengan melaksanakan Factory Reset pada smartphone anda.

Begitulah ulasan cara mengatasi Google Play Store Android yang tidak bisa dibuka yang sanggup saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah pengetahuan anda seputar Android. Selamat mencoba, salam!.


Sumber http://asal-oyeg.blogspot.com/