Upgrade yang harusnya makin canggih malah bikin masalah. Bagi kamu para pengguna iPhone, lebih baik jangan update iOS ke versi 11.3 dulu, karena baru-baru ini dilaporkan dari laman media sosial update iOS terbaru ini malah membuat headset bermasalah.

Hal ini dikeluhkan oleh para pengguna iPhone ketika melakukan panggilan telepon maupun panggilan video menggunakan FaceTime. Para pengguna tidak bisa mendengarkan suara dari panggilan tersebut dari mikrofon mereka.

Akibat Fatal iPhone Update iOS ke Versi 11.3

Kasus ini juga telah diakui oleh Apple. Kasus yang memang menyusahkan para pengguna iPhone ini membuat Apple mengirim catatan internal kepada karyawan Apple dan semua outlet Apple Authorized Service Provider.

Dalam catatan tersebut menginstruksikan kepada para pengguna iPhone untuk memastikan bahwa tidak ada perangkat Audio yang terhubung ketika melakukan panggilan. Baik headset yang masih berbentuk kabel maupun headset bluetooth.

Jika hal tersebut sudah dilakukan, dan masalah tidak ada suara ini masih terjadi, para pengguna iPhone bisa melakukan “Audio Diagnostics” untuk menginstruksikan perangkat iPhone melakukan deteksi kerusakan suara yang terjadi. Jika ternyata muncul peringatan “device could not detect dock” atau “accessory not supported”, berarti memang ada masalah di perangkat mikrofon.

Apple menjelaskan bagi pengguna yang memiliki iPhone 7 dan iPhone 7 plus mengalami kasus tersebut dan sudah tidak lagi memiliki garansi maka akan mendapat pengecualian.

Namun sayangnya tidak dijelaskan pengecualiannya ini dalam bentuk apa. Apakah pengguna diberikan secara gratis penuh, atau tetap membayar biaya servisnya saja atau mungkin mendapatkan unit baru.

Bagi kamu para pengguna iPhone memang baiknya jangan dulu melakukan updatesebelum Apple memberikan klarifikasi selanjutnya, apakah memang hal ini terjadi karena ada masalah pada hardware atau karena ada bug yang membuat perangkat mikrofon tidak bekerja.

Baca Juga :  Xiaomi Mi Max Akan Diluncurkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here