Software Edit Video Terbaik untuk PC dan Laptop – Halo teman droid tercinta dimanapun kau berada, ketika ini smartphone yang tak lepas dari genggaman tangan kau sudah punya fitur perekaman video yang manis loh, tapi apakah kau benar benar memanfaatkannya? Tak hanya untuk menangkap momen momen spesial, kau juga bisa mulai merekam video unik lainnya dan bahkan menjadi YouTuber.

Software Edit Video Terbaik untuk PC dan Laptop (Update) 9 Software Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC dan Laptop

Coba kau lihat karya karya para YouTuber, sederhana tapi menarik, Namun, jangan berpikir jadi YouTuber itu gampang ya, Selain smartphone dan kamera digital lainnya sebagai alat perekam video, kau juga butuh software edit video terbaik untuk menyulap beberapa video kau menjadi satu video yang mengagumkan, dan disukai banyak orang.

Baca Juga: 7 Software Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk PC Kamu

Dengan memanfaatkan secra maksiaml software aplikasi edit video kau bisa menjadi creater video yang hebat dan tentunya sanggup di puji orang alasannya kagum dengn video hasil editing kamu, dilansir dari JalanTikus, langsung saja berikut 9 aplikasi edit video terbaik untuk PC dan laptop kamu.

Software Edit Video Terbaik untuk PC atau Laptop

1. AVS Video Editor

AVS Video Editor ialah salah satu aplikasi edit video terbaik PC, dengan tampilan yang intuitif dan sederhana, software ini gampang dipakai dan mempunyai fitur yang sangat lengkap dan berkhasiat untuk proses editing video dibandingkan Corel VideoStudio dan Adobe Premiere yang harga lisensinya mahal, Nah, kau bisa mencoba AVS Video Editor sebagai langkah alternatif yang lebih terjangkau.

Aplikasi ini terbilang berukuran kecil. Namun, fitur yang tersedia tidak kalah lengkap dari aplikasi edit video lainnya, salah satu keunggulannya ialah penggunaan teknologi video cache sehingga proses penyuntingan video Full-HD sanggup berjalan lebih lancar dan cepat.

Untuk melaksanakan penyuntingan video, disediakan opsi pilihan Timeline yang akan memisahkan penyuntingan antara video, efek, teks, dan audio, Kamu sanggup melaksanakan trimming, cutting, serta menggabungkan beberapa imbas dan menjadikannya sebuah file video utuh, terdapat lebih dari 300 imbas video atau transisi yang bisa kau temukan pada aplikasi ini.

2. Sony Vegas Pro 13

Salah satu software aplikasi edit video terbaik yang mungkin sering kau dengar ialah Sony Vegas, Software buatan Sony ini sudah terjamin andilnya dalam hal pembuatan video maupun musik, perangkat lunak ini sangat mumpuni dengan fitur yang sangat banyak dan bisa dibilang Sony Vegas ialah software edit video kelas profesional, namun mempunyai akomodasi dalam mengoprasikannya.

Baca Juga :  Smadav 2017 Rev. 11.2 Full Version + Keygen

Meski menjadi tentangan Adobe Premiere Pro dan Apple Final Cut Pro X yang membidik kelas industri profesional, Sony rupanya masih ingin software-nya tetap nyaman dipakai oleh para amatir sekalipun, dengan Timeline yang simpel, kau tinggal drag video yang akan disunting ke kolom Track.

Nantinya Track akan terbagi menjadi video dan sound, Kamu juga bisa menumpuk beberapa video langsung di Track yang berbeda, Video yang letaknya paling atas ialah video yang akan muncul, Kamu tinggal memotong video dengan menekan S lalu menyatukannya dengan video-video lainnya.

3. VirtualDub

VirtualDub merupakan aplikasi edit video gratis di PC atau Laptop untuk platform Windows, Software ini sangat sederhana sebagai video maker dan juga bisa dikatakan sebagai video editor keren, alasannya VirtualDub punya fitur untuk merekam gambar yang ada di layar komputer.

Kamu bisa menyimpan video yang sudah kau buat atau edit dengan format AVI, Tidak hanya itu fitur yang disediakan oleh VirtualDub, masih ada fitur keren menyerupai menghapus dan mengganti audio dari video yang kau inginkan, kau bisa memberi imbas blur, sharpen, embas dan lainnya.

4. Corel Video Studio

Corel Video Studio merupakan software edit video terbaik yang di kembangkan oleh perusahaan ternama berjulukan Corel, Perusahaan ini bukan merupakan nama gres di industri perangkat lunak, mereka ialah penggagas dalam semua jenis perangkat lunak yang mereka buat, termasuk Video Studio Pro, Corel Video Studio Ini ialah salah satu perangkat lunak untuk editing video yang sangat canggih, selian itu software ini sangat gampang dipakai sehingga cocok untuk pemula.

5. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro tentunya sudah tidak abnormal lagi di indera pendengaran para editor video dan tentunya sudah tidak di ragukan lagi kemampuannya dalam menciptakan video menjadi menakjubkan, Adobe Premiere Pro ialah software edit video terbaik dari yang terbaik, kegiatan video editing ini dikembangkan oleh Perusahann ternama Adobe.

Baca Juga :  (Update) 3 Emulator Android Terbaik Dan Paling Ringan

Program Edit Video ini umum dipakai oleh rumah rumah produksi, televisi, dan praktisi di bidangnyam, bagi para pemula mungkin melaksanakan edit video memakai Adobe Premiere terasa sangat sulit dan rumit, namun software aplikasi ini bersama-sama gampang dipelajari dalam waktu singkat, tentunya di imbangi dengan intensitas latihan kamu.

Jika kau menguasai Adobe Premiere Pro, kau bisa menciptakan video event menyerupai pernikahan, video klip musik, film, video profil dan lainnya secara profesional, Program Adobe Premiere ini ialah bab dari Adobe Creative Suite, yakni sebuah rangkaian dari desain grafis, video editing dan pengembangan aplikasi web yang dibentuk oleh Adobe Systems.

6. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker ialah aplikasi edit video sederhana yang dibentuk oleh Microsoft dan dibentuk langsung untuk Windows, windows movie maker ialah software yang sangat dasar dalam hal edit video dengan fitur yang bisa dibilang terbatas dan sangat dasar, Kamu hanya bisa mengatakan beberapa sentuhan sederhana saja, Meskipun demikian, software ini sangat cocok bagi para pemula yang sedang mencar ilmu edit video.

7. Avidemux

Avidemux merupakan aplikasi edit video gratis yang dibentuk sederhana untuk memotong sebuah video, menambahkan filter dan kiprah pengkodean, Avidemux mendukung banyak jenis file, termasuk juga AVI, DVD file MPEG yang kompatibel, MP4, ASF, dan banyak sekali codec lainnya.

8. Camtasia

Camtasia ialah aplikasi edit video lain yang juga kaya fitur, software edit video ini gampang untuk dipakai dan cocok untuk para pemula,software Aplikasi ini juga memperlihatkan banyak fitur tambahan, Selain sanggup dipakai pada Windows dan Mac, Camtasia juga memungkinkan kau merekam layar komputer kamu.

9. Pinnacle studio

Pinnacle Studio merupakan software edit video level sangat dasar, namun cukup proporsi bagi kau seorang YouTuber atau kau yang cuma iseng buat video, software ini memperlihatkan biaya yang sangat murah jiak dibandingkan dengan perangkat lunak lain dengan kualitas yang sama.

Baca Juga: 9 Aplikasi Edit video Terbaik dan Terkeren di Android

Berikut 9 software aplikasi edit video terbaik yang bisa kau manfaatkan untuk mengedit video kau di laptop atau PC kamu, Bagi kau para video creater, menentukan software editing bersama-sama menyerupai menentukan rekan kerja untuk menuntaskan sebuah karya yang menakjubkan, jikalau kau bisa Tak ada salahnya, kau mencoba mempelajari semua aplikasi edit video terbaik di atas, sekian dan terima kasih supaya bermanfaat.

Baca Juga :  5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengedit Background Foto di Android

Baca Juga: